Pemuda Pelopor 2022 Diharapkan Tembus ke Nasional

Pemuda Pelopor 2022 Diharapkan Tembus ke Nasional

CIREBON-Para peserta seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2022 usai mengikuti rangkaian seleksi pemuda pelopor dan fact finding pada pekan lalu. Kini para pemenang tiga besar pemuda pelopor 2022 tingkat Kabupaten Cirebon telah diumumkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Cirebon Ir H Avip Suherdian MT menyampaikan, ada sejumlah juri expert untuk menilai para peserta. Para dewan juri ini dari organisasi kepemudaan, unsur pemuda pelopor, karang taruna dan akademisi.

Di antara para pemenang pemuda pelopor 2022 ialah juara 1 bidang pendidikan Whisnu Santoso, juara 1 bidang agama sosial dan budaya Sri Komariah, juara 1 bidang pengelolaan SDA Lingkungan dan Pariwisata Zaeunudin Marjuki, juara 1 bidang Pangan Sujana, dan juara 1 bidang inovasi teknologi Saeful Rohman.

“Semoga para pemenang ini betul- betul bisa menjadi pelopor untuk lingkungan dan masyarakat luas, diharapkan bisa menang atau menjadi pemuda pelopor tingkat provinsi hingga nasional,” ujar Avip.

BACA JUGA:

Menurut Avip, saat ini Indonesia dihadapkan pada tantangan yang lebih besar yaitu bagaimana memperkuat karakter dan jati diri pemuda untuk menghadapi peluang bonus demografi 2020- 2035, dan optimalisasi peran organisasi kepemudaan dalam pengembangan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda.

\"Untuk itu kepeloporan pemuda sangat diperlukan untuk dapat melakukan terobosan dalam upaya mengatasi masalah-masalah yang dihadapi. Secara lebih spesifik kepeloporan pemuda sejatinya merupakan wahana pemecah berbagai masalah kepemudaan lainnya.

Di sinilah pemuda diharapkan tampil sebagai garda terdepan untuk memberikan efektif, kreatif dan inovatif,\" tutur Avip kepada Radar Cirebon.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: